Latihan Listening Bahasa Inggris SMA SMK MA SMP SD TOEFL TOEIC ESL

Tuesday, November 21, 2017

139 Nama Pekerjaan dalam Bahasa Inggris beserta Arti dan Audio Cara Bacanya

Bagi yang membutuhkan kosa kata profession atau job, kupulan nama pekerjaan dalam bahasa Ingris lengkap dengan arti dan audio cara bacanya sangatlah membantu. File audio berformat MP3 dan bisa didownload untuk diputar dimanapun dan kapanpun agar bisa didengarkan untuk berlatih listening English tingakt dasar.

Diantara, pelajaran bahasa Inggris dasar adalah kosa kata atau frase untuk merujuk pada nama-nama profesi atu pekerjaan dalam bahasa Inggris. Kosa kata pekerjaan ini termasuk penting karena disamping sifatnya yang dasar, juga bisa digunakan untuk memberi motivasi bagi young leaarner supaya tetap bersemangat dengan merujuk pada salah satu profesi dan cita cita yang diinginkan.
profesi bahasa inggris dan cara bacanya
Nama pekerjaan dalam bahasa Inggris dan arti seta cara bacanya

139 Jenis Pekerjaan yang Umum dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Tentu saja ada sekian banyak pekerjaanyang dilakoni oleh orang Inggris. Akan tetatpi yang diberikan disini adalah nama profesi yang paling sering ditemui dalam kehidupan sehari hari. Dilengkapi dengan arti, agar bisa dengan mudah diingat dan digunakan untuk keperluan percakapan sehari hari. Inilah bebrapa nama pekerjaan dalam bahasa Inggris tersebut
accountant = akuntan
actor = aktor
actress  = aktris
air steward = pramugari
architect = arsitek
art director  = penata artistik
artist  = artis
assistant = asisten
athlete = atlet
attorney = pengacara
author = penulis
baker = tukang roti
banker = bankir
barber = tukang cukur
beautician = ahli kecantikan
bodyguard = pengawal
bricklayer = tukang batu
broker = makelar
builder = pembangun
businessman  = pengusaha
butcher = tukang daging
cameraman = juru kamera
caretaker = pengurus
carpenter = tukang kayu
Chambermaids = pembantu
chauffeur = sopir
chef = koki
civil servant = PNS
clerk = pramuniaga
coach = pelatih
college teacher = dosen
company director = direktur perusahaan
composer  = komposer
computer operator  = operator komputer
construction worker = pekerja konstruksi
cook = memasak
correspondent = koresponden
craftsman = perajin
dancer = penari
dean  = dekan
decorator = penghias
dentist = dokter gigi
designer = perancang
detective = detektif
director = direktur
doctor = dokter
dramatist = penulis sandiwara
dress designer = dress designer
driver bus  = supir bus
economist = ekonom
editor = editor
electrician = teknisi listrik
engineer = insinyur
English teacher  = guru bahasa Inggris
farmer = petani
fashion designer = perancang busana
film director = sutradara
fire fighter = pemadam kebakaran
fisherman = nelayan
fishmonger = penjual ikan
flight attendant = pramugari
furniture designer = desainer furnitur
garbageman  = tukang sampah
graphic designer = desainer grafis
hairdresser = penata rambut
head teacher = kepala sekolah
history teacher = guru sejarah
interior designer = interior designer
jeweler = ahli perhiasan
journalist = wartawan
judge = hakim
lawyer = pengacara
lecturer = dosen
legal adviser = ahli hukum
magician = pesulap
manager = manajer
mason = tukang batu
math teacher  = guru matematika
mechanic = montir
miner = buruh tambang
music teacher = guru musik
musician = pemusik
news presenter = presenter berita
nurse = perawat
optician = ahli kacamata
painter = pelukis
pastor = pendeta
personal assistant = asisten pribadi
pharmacist = apoteker
photographer = juru potret
pilot = pilot
playwright = dramawan
plumber = tukang ledeng
poet = penyair
policeman = polisi
politician = politikus
porter = porter
principal = kepala sekolah
printer = pencetak
prison officer  = petugas lapas
producer  = produsen
professor = profesor
pupil = murid
receptionist = resepsionis
repairer = tukang bengkel
reporter = reporter
sailor = pelaut
Sales Assistants = Asisten penjualan
salesman = penjual
scenarist = penulis skenario
scientist = ilmuwan
sculptor = pengukir
secretary = sekretaris
shoemaker = tukang sepatu
shop assistant = pelayan di toko
singer  = penyanyi
soldier = prajurit
solicitor = pengacara
student = mahasiswa
surgeon = ahli bedah
tailor = penjahit
technician = ahli
telephone operator = operator telepon
telephonist = penjaga telepon
traffic officer = petugas lalu lintas
travel agent = agen perjalanan
TV cameraman = TV kameramen
TV presenter = TV presenter
university teacher = guru universitas
vet = dokter hewan
veterinarian = dokter hewan
Vets = dokter hewan
waiter = pelayan
watchmaker = tukang arloji
welder = tukang las
writer = penulis

Kalau ada jenis pekerjaan yang dilakukan oleh orang Inggris yang masih belum tersebutkan diatas, para pembaca bisa membantu dengan menyebutkan dengan cara memberikan komentara dibawah ini.

Download Audio Cara Baca Nama Pekerjaan dan Profesi dalam Bahasa Inggris.

Dalam bahasa Inggris OLD, jaman dulu, ada beberapa kosa kata yang terdengar cukup asing tetap menjadi nama sebuah profesi, lihat video dibawah ini



Salah satu yang menyebabkan banyak orang menganggap bahasa Inggris itu sulit dipelajari adalah ketidak samaan antara cara baca dan spellingnya. Ini menjadi hal yang paling sering dikeluhkan oleh orang yang lagi belajar bahasa Inggris baik anak-anak, remaja, atau orang dewasa. Sebenaranya hal terebut bisa dipecahkan dengan mudah.

Cara membaca setiap kata dalam bahasa Inggris sudah diberikan bupa simbol tanda baca. Simbol ini umumnya dikenal dengan nama IPA (International Phonetic Alphabet). Dalam prakteknya simbol tanda baca tersebut bisa dicek langsung di kamus-kamus yang baik. Dalam membaca nama profesi diatas juga dengan muda bisa dicek bagaimana cara membacanya. Ambil contoh beberapa berikut ini:
actor [ak-ter] 
actress [ak-tris] 
air steward [air stoo-erd] 
architect [ahr-ki-tekt] 

Namun kebayang kan bagaimana lama dan susahnya untuk bisa mebaca nama nama pekerjaan dalam bahasa Inggris dengan benar sperti diatas? Kita harus mengecek satu persatu di kamus. Tentu saja membuat capek dan lelah.

Untuk menghindari capek dan lelah seperti diatas, mak dalam artikel tentang profesi bahasa Inggris ini disertakan juga file audio MP3 cara membaca semua nama-nama pekerjaan bahasa Inggris diatas. File audio itu bisa diputar dengan bebagai macam MP3 player agar bisa digunakan untuk berlatih listening section bahasa Inggris. Yang ingin donwload, bisa lihat dibawah ini


Setelah download, jangan hanya disimpan. Putar dan dengarkan terus meneru untuk meningkatakan kemapauan listening skill kita.

Kadang menarik juga kalau ditanya bahasa inggris tukang las, mungkin ini adalah profesi yang kurang didengar ketika mempelajari contoh profesi beserta tugasnya. Tidak hanya itu kadang ada juga yang ingin tahu bahasa inggris tukang ojek, akan tetapi kita malah tidak bisa menjawabnya. Juga ada yang tahu apa bahasa inggris tukang sampah? sulit ya? Kalau bahasa inggrisnya pelukis, pasti banyak yang bisa menjajawab dengan cepat, painter, ya itulah bahasa Inggris untuk profesi ahli kuas dan kanvas.

Ini adalah salah satu contoh soal listening un sma tetant profesi atau occupation. Kita tidak hanya harus tahu nama pekerjaan koki dalam bahasa Inggris misalnya, tetapi juga deskripsi pekerjaan koki dalam bahasa inggris. Ini penting ketika digunakan untuk menyiapak ujian listening bahasa Inggris yang dikenal cukup sulit. Omong-omong ada yang sudah tahu deskripsi profesi guru dalam bahasa inggris? Pasti jawaban yang muncul akan sekitaran "someone who teach students in the classroom". Namun apakah ada yang tahu apa deskripsi tukang kayu dalam bahasa inggris? Nah tidak mudah kan? Tidak perduli siswa, guru atau dosen dalam bahasa inggris sekalipun kadang juga mengalami ketidakkenalan suatu kosa kata yang tidak sering digunakan.

Agar lebih memudakah dalam belajar, banyak yang menyertakan materi jenis pekerjaan beserta gambarnya. Sebagai pelengkap kata kata pekerjaan dalam bahasa inggris, dalam banyak buku, diktat, dan rankuman digital, kosa kata tentang pekerjaan sudah sangat gampang ditemukan. Hal ini sangat membantu jika kita ingin memperbanyak kosakata listening bahasa inggris yang dilengkapi dengan audio untuk didengarakan dan dilatih berulangulang. Belajar lagu bahasa inggris tentang pekerjaan juga sangat membantu ingatan dan sebagai latihan listening english.

Belajar kosa kata profesi ini dalam bejar tematik sangat bagus kalau dikaitkan dengan  tema macam macam cita cita dalam bahasa inggris. Istilah bahasa Inggrisnya adalah macam macam occupation. Ada jenis pekerjaan tentunya bahkan dalam civil servant sekalipun, ada macam macam pekerjaan pns. Sering kita hanya mengetahui nama nama pekerjaan dan tugasnya saja tetapi  kurang tahu hal lain seperti gaji, potensi promosi, dan jenjang karir berikutnya.

Untuk memudahakn misal kita bejar kosa kata pekerjaan berakhiran ant. Kita dengan gampang menyebutkan servant. Namun hal tersebut kurang lah lengkap kalau mengingat semua profesi dalam bahasa inggris beserta gambar dan akan membutuhkan space ruang  buka catatan yang begitu banyak.

Ayo sekarang coba sebutkan jenis jenis pekerjaan yang bisa kamu ketahui dalam bahasa Inggris. Tidak lupa juga dengan deskripsi tugas dan pengertiannya. Ada yang tahu apa tugas guru dalam bahasa inggris? begitu juga coba tulislah tugas sopir dalam bahasa inggris. Atau kalau ingin lebih menantang coba ungkapkanlah dengan bahasa Inggris yang lancar apa tugas  tukang service bahasa inggris? Pasti tidak mudah. Namun kalau terus belajar dan berusaha menemukan sumber belajar yang bagus, semuanya terasa lebih mudah. Dan tulisalan dalam listening section ini berusaha untuk membantu yang sedang belajar bahasa Inggris serta memperkuat kemampuan listening yang sering dianggap complicated itu.


logoblog

No comments:

Post a Comment

Before publishing your comment, it will be moderated. Thank you